Blokir internet sesuai waktu

1. Pendahuluan
    A. Pengertian
          Blokir internet menggunakan waktu ini akan memblokir koneksi internet sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

   B. Latar Belakang
        Memblokir koneksi internet pada ether2 dijam 19:00 - 07:00 di setiap hari.

2. Alat dan Bahan
   - Internet
   - Mikrotik RB
   - PC
   - Kabel UTP
   - Winbox

3. Pelaksanaan
    A. Masuk/ Remote Mikrotik RB menggunakan Winbox
    B. Pada menu Winbox Pilih IP > Firewall
   C. Pada menu Firewall pilih Filter rule lalu pilih Add (+)
        pada Menu Filter rule isikanpada menu Tab General
        - Chain : Forward
        - In interface : interface yang akan di blokir koneksi internetnya (karena saya ingin blokir internet di ethernet2 maka saya pilih ether2)
        - Out interface : interface yang terhubung ke ISP (internet)
D. jika sudah Klik Tab Extra, pada menu extra klik pada time
     isikan jam berapa koneksi internet akan diblokir karena saya akan memblokir dari jam 19:00-07:00 maka saya masukkan ke menu time.
untuk days ceklist hari apa aja yang akan diblokir koneksinya.
E. Jika sudah masuk ke menu Action, action isikan : Drop
    karena pada kita akan memblokirnya
jika sudah simpan konfigurasinya dengan klik apply lalu ok

nah untuk percobaan coba yang terhubung ke ether2 pada jam tersebut maka koneksi akan terblokir.
sekian dari saya, wasallamualaikum  Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blokir internet sesuai waktu"

Post a Comment