Setting IP Address Mikrotik


IP Address adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan komputer.


Kali ini saya akan membagikan konfigurasi dasar mikrotik yaitu setting IP address pada interface yang ada pada mikrotik. untuk melihat konfigurasi yang lain bisa klik dimenu mikrotik.

oke saya akan mengkonfigurasi IP address mikrotik yang Ethernet 3.

1. Pertama buka winbox, kalau belum punya bisa download disitus resminya Mikrotik atau disini 
    lalu Connectkan ke mikrotik kamu.

2. . lalu pilih > IP > Address

3. Selanjutnya pada menu IP Address, klik add (+)

4. Oke lanjut, maka akan tampil menu seperti berikut , isikan ip address dan pilih interface yang akan      diberi ip, karena saya akan konfigurasi yang ethernet 3 maka saya akan pilih Eth3

 

5. Setelah dikonfigurasi Klik > Apply > OK (Maka Network akan terisi secara Otomatis)
6. selesai, maka akan muncul list ip address yang tadi kita setting dimenu >IP > Address.


Sekian dari saya jika ada yang ditanyakan bisa berkomentar dibawah,
sekian dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setting IP Address Mikrotik"

Post a Comment